Loading
X
Selamat Datang di Portal Resmi Bagian Pemerintahan Bojonegoro © 2014
Tentang Pemerintahan

      

Tantangan birokrasi masa depan meliputi berbagai aspek, baik dalam negeri maupun mancanegara, yang bersifat alamiah maupun sosial budaya, sosial politik, pertahanan dan keamanan, ilmu pengetahuan serta responsible dan accountable. Seiring dengan itu, penerapan otonomi yang luas, nyata dan bertanggung jawab diperlukan aparatur pemerintah daerah yang berkualitas dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga benar-benar dapat mewujudkan kepemerintahan yang baik  ( Good Governance ) dan bersih, bebas KKN ( Clean Governance )   yang juga merupakan pesan agenda reformasi.

Kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah dapat dicapai melalui proses belajar secara terus menerus tanpa ada batas akhir, karena pada dasarnya proses belajar itu merupakan Long Life Learning  bagi setiap manusia. Proses belajar bagi aparat pemerintah daerah guna mencapai kualitas dan profesionalisme yang diharapkan, dapat dilakukan melalui penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan bagi aparatur pemerintah daerah.  

Dalam kedudukannya sebagai unsur pelaksana Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di Bidang Pemerintahan dan memperhatikan tuntutan kinerja dan kualitas aparatur yang diharapkan dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat, maka Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro perlu merumuskan Visi dan Misi sebagai satu kesatuan dengan rangkaian kebijakan Daerah.  Berdasarkan hal tersebut visi Bagian Pemerintahan diharapkan mampu memainkan peran yang menentukan dalam dinamika perubahan lingkungan strategik, sehingga dalam mengemban tugas pokok dan fungsinya dapat bergerak maju menuju masa depan yang lebih baik.  

Visi yang dimaksudkan adalah cara pandang jauh ke depan yang didalamnya mencerminkan apa yang ingin dicapai dan kemana suatu organisasi diarahkan sehingga pada gilirannya dengan visi yang tepat Bagian Pemerintahan akan menjadi akselerator bagi pelaksanaan tugas di Bidang Pemerintahan.